Tozca Leather : Jangan Salah Pilih, Inilah Cara Mengecek Keaslian Jaket Kulit

Tozca Leather menjadi salah satu produsen jaket kulit asli yang banyak digemari. Jaket kulit memang mempunyai ciri khas yang unik, yaitu pola tekstur yang tidak sama satu dengan lainnya, karena memang terbentuk secara alami. Hal ini juga menjadikan jaket kulit lebih spesial dan juga eksklusif.

Jaket kulit yang asli atau original mempunyai harga yang mahal, karena selain memberikan kesan mewah dan bisa menambah percaya diri, jaket kulit yang asli juga berkualitas tinggi. Namun, bagaimana jika ternyata jaket yang dibeli dengan harga mahal ternyata adalah produk palsu atau tiruan? Tentu Anda akan sangat merasa menyesal dan kecewa.

Nah, agar hal tersebut tidak terjadi, Anda perlu menyimak cara mengenali ciri-ciri jaket kulit asli tozca leather dan palsu, lalu mengetahui perbedaan dari keduanya :

  • Aroma

Mengenali ciri jaket kulit asli dan palsu yang pertama yaitu dari aromanya. Jaket kulit asli memakai bahan baku kulit hewan yang sudah disamak dan pembuatannya melalui proses kimiawi. Setiap jaket kulit baru akan tercium aroma khas yang berasal dari bahan penyamakannya.

Aroma ini bukan berasal dari bau kulit hewan seperti yang dipikirkan banyak orang, namun baunya berasal dari bahan penyamak yang digunakan, jika disamak memakai krom, maka akan muncul bau krom. Sama halnya dengan samak nabati, jaket kulit akan memiliki bau bahan nabati, tergantung dari bahan nabati apa yang akan digunakan.

Sebaliknya jika jaket kulit imitasi, maka tidak berbau seperti yang sudah disebutkan diatas. Kebanyakan jenis jaket imitasi akan memiliki aroma obat kimia polimer atau mirip dengan bau karet.

Cara untuk menghilangkan bau dari jaket kulit asli yaitu dengan memakai kertas koran atau kertas pembungkus yang bersih untuk membungkus jaket kulit yang baru dibeli, lalu simpan beberapa lama hingga baunya hilang. Kertas ternyata berfungsi untuk menyerap bau dengan baik.

  • Aksesoris

Selanjutnya yaitu dengan melihat aksesoris yang dipakai. Pengrajin jaket kulit yang asli biasanya menggunakan standar sendiri untuk memilih aksesoris. Tidak semua aksesoris dengan kualitas rendah dipasangkan pada bahan kulit asli mewah dan berharga mahal, karena bisa menurunkan harga jual dan kualitas.

Jaket kulit asli memiliki standar yaitu memakai benang nilon yang bersifat mengkilap, bukan benang katun untuk jahitan, sedangkan resletingnya menggunakan YKK original dan lining atau furing jaket asli memakai dormeuil england yang bersifat lembut dan halus.

  • Garansi

Ciri dari jaket kulit yaitu memiliki garansi produk, bisa berupa garansi 100% kulit asli atau bisa juga dengan uang kembali, garansi repair, dan lainnya. Nah, jika Anda membeli jaket kulit tetapi penjual tidak memberikan jaminan atau garansi, perlu untuk curiga apakah produk tersebut benar-benar asli atau tidak.

  • Awet

Jaket kulit tozca leather tentu lebih awet jika dibandingkan dengan produk sintetis ataupun imitasi. Namun, dengan catatan jaket kulit dirawat dengan baik, misalnya tidak pernah direndam ke dalam air, dicuci menggunakan detergen, atau yang lainnya.

Jika Anda membeli jaket kulit dalam jangka waktu pemakaian wajar, tetapi setelah 3 bulan atau kurang jaket tersebut sudah mengelupas dan pecah-pecah, bisa dipastikan produk tersebut imitasi.

Itu dia informasi mengenai bagaimana cara membedakan jaket kulit asli dan yang imitasi. Tentu Anda tidak ingin merasa kecewa dan menyesal karena salah membeli jaket kulit yang asli. Nah, jika Anda ingin membeli jaket kulit yang asli bisa membelinya di tozca leather. Karena di jaket kulit tozca leather tersebut ada banyak pilihan jaket yang bisa dibeli sesuai selera Anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*